Wednesday, September 14, 2011

sabar bebanyak pasti kita xkan rugi........

Posted by Er Nea at Wednesday, September 14, 2011

Suatu ketika ada seorang Ayah yang melihat anaknya. Anaknya ini terus murung dan tidak pernah memperlihatkan wajah cerianya. Lalu sang Ayah bertanya, “Nak, mengapa engkau murung? Kemanakah wajah ceriamu yang selalu Ayah lihat?”. Lalu anaknya menjawab, “Yah, beberapa hari ini saya merasa banyak sekali masalah yang saya hadapi. Saya hampir merasa tidak sanggup lagi menghadapi semua masalah ini”.

Lalu sang ayah tersenyum simpul dan berkata, “Nak, ambillah dua genggam garam. Lalu ikutlah dengan Ayah”. Si anak pun dengan enggan mengambil dua genggam garam di dapur. “Sudah, Yah. Lalu kita mau apa?”, tanya si anak. Lalu sang ayah mengambil segelas air dan diletakkan di meja. “Masukkan satu genggam garam itu kedalam air tersebut.”, kata sang Ayah, “lalu minumlah air itu”. Setelah memasukkan garam, si anak melakukan apa yang dikatakan sang Ayah. “Argh... Asin, Yah. Ini malah membuat perutku mual.”, kata si anak sambil menjulurkan lidahnya dan meringis. “Sekarang ikutlah dengan Ayah”, sang Ayah berkata.

Lalu sang Ayah mengajak anaknya untuk menuju ke sebuah danau yang luas. Disana sang Ayah berkata, “Sekarang tebarkanlah satu genggam garam yang tersisa di danau ini”. Lalu si anak melakukan apa yang disuruh Ayahnya. “Sekarang minumlah, nak”, kata sang Ayah. “Segar sekali, Yah”, sembari si anak meminum air danau itu. Sang Ayah membiarkan si anak minum sepuasnya dari air danau itu lalu berkata, “Air danau ini berasal dari mata air yang terletak di gunung itu. Sungai-sungai kecil mengalirkannya sampai ke danau ini.”.

Lalu si anak bertanya, “Lalu apa hubungannya dengan masalahku?”. Sang Ayah kembali menjawab, “Nak, Sang Pencipta selalu memberikan kepadamu masalah sesuai dengan kemampuanmu, seperti tadi engkau mengambil garam dengan genggamanmu, sesuai dengan takaranmu, tidak kurang dan tidak lebih. Tapi engkau merasa begitu terbeban dengan masalah itu karena kesabaranmu hanya seluas gelas tadi. Apabila kesabaranmu seluas danau ini, maka masalah seperti apapun yang kau hadapi semuanya pasti bisa engkau atasi dengan kesabaranmu.”


p/s my hubby smg cpt blalu masalah tu yer....jgn btindak mgikut emosi...sy kenai syg cm na.....so be strong...jgn gelojoh2 hehehehehe.....insyallah i alwis be with u......ingtkn stiap yg blaku tu ada hikmah yg tersembunyi....& pastinya yg terbaek tok kta......jgn sedeh2 taw......syg kamu sgt2........

0 comments:

 

pemilikdewahaty Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review